• - +

Artikel

“WUJUDKAN PELAYANAN PUBLIK YANG BAIK, KEPALA BANK INDONESIA PERWAKILAN JATENG DAN OMBUDSMAN RI PERWAKILAN JATENG BANGUN SINERGITAS”
ARTIKEL • Rabu, 06/02/2019 • Mochamad Agus Ardyansyah
 
Kunjungan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah dan jajaran di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah sebagai bentuk koordinasi dalam rangka membangun sinergitas pelayanan publik, pada hari Jumat tanggal 1 Februari 2019

SHARE

Semarang - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah menerima kunjungan Kepala Bank Indonesia dan jajaran sebagai bentuk koordinasi dalam rangka membangun sinergitas pelayanan publik pada Jumat (1/2) lalu.  Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah menyambut baik maksud rombongan Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah.

 Pada kurun waktu Tahun 2018, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah belum menerima aduan mengenai pelayanan publik di Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah. Namun demikian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik wajib dipenuhi oleh setiap penyelenggara pelayanan publik, Bank Indonesia merupakan lembaga negara penyelenggara pelayanan publik sehingga menjadi bagian dari pengawasan pelayanan publik.

 Menyikapi hal tersebut, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo memerintahkan jajarannya untuk senantiasa berkoordinasi dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah dan menyampaikan "sebagai penyelenggara pelayanan publik Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah perlu bersinergi dan berkoordinasi serta siap menerima masukan dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah dalam rangka pembenahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik".

 Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Jawa Tengah Acim Dartasim memberikan apresiasi Kepada Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah dan jajaran yang dinilai berkomitmen atas kepatuhannya terhadap standar pelayanan publik untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas. Pada tahun 2019, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah telah memfasilitasi pertemuan terkait adanya laporan masyarakat ke Ombudsman Republik Indonesia Jakarta.

 Acim Dartasim menghimbau kepada Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah agar memberikan pelayanan publik berkualitas baik, karena Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah menindaklanjuti setiap pengaduan masyarakat dan meminta pihak Bank Indonesia menindaklanjuti malaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, "standar pelayanan publik dilaksanakan, akan mencegah perbuatan maladministrasi dan penyimpangan lainya", tutup Acim Dartasim. (MAA)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...