• - +

Artikel

Upacara Hari Jadi Ombudsman ke-18 Berlangsung Sederhana
ARTIKEL • Senin, 12/03/2018 • Noorhalis Majid
 
Upacara Peringatan Hari Jadi Ombudsman RI Ke-18 (foto: Rizki)

SHARE

Memperingati Hari Jadi Ombudsman Republik Indonesia ke-18, Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan menyelenggarakan Upacara Bendera di halaman kantornya di Jl. Letjend. S. Parman No. 57, Kota Banjarmasin, diikuti seluruh insan Ombudsman yang bekerja di kantor perwakilan tersebut. Mengenakan seragam batik Ombudsman, upacara berlangsung sedehana namun hikmat.

Noorhalis Majid selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan menyampaikan sambutan Ketua Ombudsman Republik Indonesia, berisi ucapan terimakasih kepada seluruh insan Ombudsman di Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan, yang telah menjadi bagian hingga Ombudsman berusia 18 tahun. Disampaikan juga, bahwa tantangan Ombudsman semakin berat, karena tuntutan masyarakat akan pelayanan publik semakin tinggi, seiring meningkatnya kesadaran akan hak-hak masyarakat pada pelayanan yang semakin baik. Bahwa tugas Ombudsman bukan hanya menyelesaikan laporan, namun juga mencegah maladministrasi, yang berarti mendorong, memotivasi dan membantu penyelenggara pelayanan publik memberikan pelayanan lebih baik lagi, sehingga minimal terhindar dari maladministrasi, atau lebih dari itu pelayanan yang prima, inovatif, dan sebagainya.

Dengan dirayakannya upacara hari jadi Ombudsman ke-18 ini, semoga semakin memotivasi bagi seluruh insan Ombudsman untuk bekerja memperjuangkan perbaikan pelayanan publik. Disadari bahwa harapan terhadap Ombudsman semakin tinggi, ditandai jumlah laporan dari masyarakat yang masuk ke kantor Ombudsman Perwakilan Kalsel semakin bertambah. Sejak Januari hingga Maret 2018, laporan yang ditangani sudah mencapai 31 laporan, jumlah tersebut belum termasuk konsultasi, karena masyarakat tidak mengetahui kemana harus menyampaikan laporan pengaduan mereka. Bila ditambah dengan konsultasi, maka tahun ini Ombudsman sudah menangani lebih dari 60 pelapor.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...