• ,
  • - +

Artikel

Tranparansi Salah Satu Prinsip Pelayanan Publik Berkualitas
• Jum'at, 20/04/2018 • Irsan Hidayat, S.IP
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu Bersama Pembicara Lain Dalam Kegiatan Bimtek di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BENGKULU - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu, Herdi Puryanto, SE menjadi pembicara dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Kepala dan Sekretaris OPD se-Kabupaten Mukomuko. Kegiatan yang digelar Diskominfo Pemkab Mukomuko ini turut menghadirkan pembicara dari Kementerian Kominfo dan KIP Bengkulu.

"Ombudsman RI Bengkulu mengapresiasi Diskominfo Kabupaten Mukomuko atas raihan predikat terbaik se-Provinsi Bengkulu atas kepatuhan keterbukaan informasi publik pada tahun 2017. Pencapaian tersebut selaras guna menuju pelayanan publik berkualitas. Karena salah satu prinsip pelayanan publik berkualitas adalah transparansi," ungkap Herdi.

Selain itu Herdi juga menegaskan tentang pentingnya kepatuhan terhadap standar pelayanan publik yang diatur dalam UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik. Hasil survei Ombudsman tahun 2017, Kabupaten Mukomuko masih mendapatkan predikat kepatuhan rendah atau dalam zona kepatuhan merah.

  "Kepatuhan terhadap keterbukaan informasi juga harus diikuti dengan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik. Lantaran standar pelayanan publik diakses oleh seluruh masyarakat," tutup Herdi. (IH)    





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...