• ,
  • - +

Artikel

Pengadilan Tinggi Agama Manado Canangkan Zona Integritas, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Utara jadi Saksi
• Rabu, 30/01/2019 • Stenly Kalengkian
 
foto penandatanganan

Manado - Selasa 29 Januari 2019, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Helda Tirajoh menjadi saksi dalam pencanangan pembangunan zona integritas Pengadilan Tinggi Agama Manado menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilangsungkan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Manado.

"Pengadilan sebagai Lembaga yang menyelenggarakan pelayanan publik khususnya bagi masyarakat pencari keadilan, harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan publiknya terutama pemenuhan standar pelayanan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik agar adanya transparansi serta akuntabel dalam pemberian pelayanan", ujar Helda

Pencanangan pembangunan Zona Integritas yang dilakukan di Lembaga Pengadilan harus dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya agar melalui program wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dapat terciptanya pemerintahan dan lembaga yang bersih dari KKN serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pencari keadilan.

Diharapkan dengan adanya pencanangan zona integritas ini, lembaga peradilan menjadi lembaga yang bersih dari korupsi, pungli, tidak menerima gratifikasi dan praktek-praktek penyimpangan yang tidak sesuai dengan undang-undang dan peraturan-peraturan lainnya.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah dari pihak Ombudsman RI, Forkompimda serta seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Agama Manado. (SK)
Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...