• ,
  • - +

Artikel

OmbudsmanGoes To School Disambut Baik oleh Siswa dan Guru
• Rabu, 19/09/2018 • Zayanti Mandasari
 
Rizki Arrida, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Kalsel melakukan sosialisasi tentang Ombudsman dan Pelayanan Publik kepada SIswa/i SMA PGRI 1 Banjarmasin

OmbudsmanGoes To School Disambut Baik oleh Siswa dan Guru

BANJARMASIN - Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan melaksanakan program Ombudsman Goes to School di tahun 2018. Program Ombudsman Goes to School berlangsung mulai 28 Agustus 2018 hingga 28 November 2018 mendatang. Program tersebut dilaksanakan pada 30 sekolah tingkat atas, baik sekolah negeri ataupun sekolah swasta di Kota Banjarmasin.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan Noorhalis Majid mengatakan program OmbudsmanGoes to School dilakukan tidak hanya sekedar sosialisasi kelembagaan Ombudsman Republik Indonesia, Pelayanan Publik, dan Maladministrasi, tetapi juga untuk memperkuat fungsi pencegahan yang melekat pada Ombudsman.

Sementara itu, program Ombudsman Goes to Schooldisambut baik oleh pihak sekolah yang telah disambangi Ombudsman RI Kalimantan Selatan. Misalnya Kepala Sekolah MAN 2 Banjarmasin, Riduansyah mengatakan OmbudsmanGoes to School adalah kegiatan yang positif. "Kegiatan ini selain untuk menambah wawasan siswa/siswi, juga untuk meningkatkan daya kritis siswa/siswa terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Banjarmasin,"ujarnya.

Begitu juga halnya Kepala Sekolah PGRI 1 Banjarmasin, Edi Kisworo, pihaknya menyambut baik program tersebut. "OmbudsmanGoes to School adalah program yang sangat bagus, apalagi ditujukan kepada para siswa. Agar Ombudsman lebih dikenal oleh siswa dan masyarakat luas," kata dia pada Rabu (12/9).

Menurut Zairin yang merupakan salah satu siswa Sekolah PGRI 1 Banjarmasin, menyatakan program Ombudsman Goes to School sangat bermanfaat. "Awalnya saya tidak mengetahui apa itu Ombudsman. Setelah dilakukan sosialisasi, saya jadi tahu bahwa Ombudsman merupakan lembaga negara yang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik jika terjadi maladministrasi. Sekarang saya tahu harus melapor kemana dan akan memberitahu teman-teman dan keluarga," ujarnya.

 





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...