• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Riau Dorong Mahasiswa Awasi Pelayanan Publik
• Selasa, 07/08/2018 • Deny Rendra
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau berfoto bersama dengan peserta partisipasi masyarakat (foto by Humas Ombudsman Riau)

PEKANBARU-Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Riau berharap mahasiswa bisa ikut mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Untuk itu Ombudsman memandang penting mahasiswa juga bisa memahami hak dan kewajiban masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

 

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau Ahmad Fitri saat mengadakan kegiatan sosialisasi bersama BEM dari sejumlah fakultas di perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru Senin (6/8). Kegiatan yang bertempat di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Riau ini mengambil tema "Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Mengawasi Pelayanan Publik".

 

Menurut Ahmad Fitri, kegiatan ini merupakan tahapan yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Riau untuk menjaring peserta yang nantinya akan diikutkan dalam kegiatan Training of Trainer (TOT) Sahabat Ombudsman di Perwakilan Riau.

 

"Setiap tahunnya kami mengadakan kegiatan TOT Sahabat Ombudsman. Sedangkan untuk tahun ini, sebelum TOT kami terlebih dahulu menjaring calon pesertanya melalui kegiatan sosialisasi," terangnya.

 

Dalam kegiatan hari pertama Ombudsman RI Perwakilan Riau mengundang peserta dari kelompok mahasiswa, kemudian hari kedua kelompok wartawan media online, hari ketiga kelompok penyiar radio dan televisi, kemudian hari keempat kelompok LSM dan terakhir pada hari kelima kelompok komunitas."Nantinya perwakilan dari tiap-tiap kelompok ini akan kami ikut sertakan dalam kegiatan TOT untuk menjadi Sahabat Ombudsman," kata Ahmad Fitri.

 

Kegiatan dilakukan setengah hari dengan hanya membahas materi yaitu tentang pengenalan Ombudsman. "Kami menyadari bahwa Ombudsman sangat membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam mengawasi Pelayanan Publik, sehingga dengan kegiatan Sosialisasi ini diharapkan muncul kesadaran dan peran masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pelayanan publik yang baik," ucap Ahmad Fitri.

 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...