• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Riau Bangun Sinergi dengan Komisi Informasi
• Jum'at, 12/10/2018 • Deny Rendra, S.IP., M.Si
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau menyerahkan cenderama kepada Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau (foto by Humas Ombudsman Riau)

 

PEKANBARU - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau bersama Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau membangun sinergi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. Harapan itu mengemuka pada pertemuan kedua lembaga negara ini di kantor KI Provinsi Riau, kemarin.

Pertemuan dalam rangka koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau Ahmad Fitri beserta jajaran asisten Ombudsman. Hadir pula Ketua KI Provinsi Riau Zufra Irwan bersama komisioner lainnya, yaitu Alnofrizal, Tatang Yusdiansyah dan Hasnah Ghazali. Selain itu, hadir pula Sekretaris KI Provinsi Riau Erisman Yahya dan staf.

"Kami melihat bahwa tugas-tugas Ombudsman sangat bersentuhan dengan tugas-tugas KI. Cukup banyak pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada kami ternyata setelah kami verifikasi ternyata adalah kewenangan KI, sehingga ada Pelapor yang kami sarankan untuk menyampaikan pengaduannya ke KI. Begitu juga sebaliknya, ada juga Pelapor yang menyampaikan pengaduannya kepada Ombudsman setelah mendapat saran dari KI untuk melaporkan permasalahannya kepada Ombudsman," ucap Ahmad Fitri dalam sambutannya.

Ahmad Fitri berharap kerja sama antara Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau dengan KI saat ini dapat terus ditingkatkan agar dapat tercipta pemerintahan yang baik dan bersih dapat terwujud di Provinsi Riau.

Hal senada juga disampaikan oleh Zufra Irwan. "Kami sangat menyambut baik kedatangan Ombudsman, bahkan sebenarnya kami juga sudah lama merencanakan untuk berkunjungke Ombudsman. Kami menilai posisi Ombudsman sebagai Lembaga Negara sangat memiliki kewenangan yang besar dalam pengawasan terhadap penyelenggara pelayanan publik dalam hal ini pemerintah," ungkap Zufra.

Zufra juga menyampaikan harapannya agar kerja sama antar kedua lembaga ini dapat ditingkatkan untuk mewujudkan Riau yang berintegritas. Menurutnya nyawa dari integritas itu adalah keterbukaan informasi dan transparansi, dan hal itu juga sejalan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan Ombudsman saat ini.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...