• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara Menerima Kunjungan Tim Kesekretariatan Jenderal DPR RI
• Senin, 13/08/2018 • Vergina S. Bawoleh
 
Foto Bersama

Manado - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara menerima kunjungan kerja dari Tim Kesekretariatan Jenderal DPR RI pada hari Rabu, 8 Agustus 2018. Kunjungan kerja Tim Kesekjenan DPR RI yang beranggotakan 5 orang tersebut disambut langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara, Helda R. Tirajoh, SH dan beberapa Asisten Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara menanggapi beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan dengan Tim Kesekjenan DPR RI yakni dalam bidang ketenagakerjaan. Dalam diskusi tersebut, Kepala Ombudsman Sulut menerangkan bahwa ada banyak permasalahan ketenagakerjaan yang menjadi laporan masyarakat Sulawesi Utara.

"Untuk laporan ketenagakerjaan ada banyak laporan yang masuk di Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara, baik hal tersebut mengenai upah, penahanan gaji, PHK, bahkan sampai dengan penahanan ijazah bagi karyawan dari perusahaan tersebut, sehingga ketika yang bersangkutan akan resign maka ijazah tersebut masih ditahan perusahaan", ujar Helda.

Tim Kesekjenan DPR RI dalam kunjungannya juga memperoleh masukan terkait kiat-kiat dari Ombudsman RI Sulawesi Utara, atas cara-cara yang  yang ditempuh untuk melakukan penyelesaian atas laporan/pengaduan dari masyarakat dibidang ketenagakerjaan tersebut.  

Menutup pembahasan dengan Tim Kesekjenan DPR RI dalam kunjungannya kali ini, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara mengharapkan adanya perhatian yang khusus dari Dinas Tenaga Kerja dalam pengawasan terkait ketenagakerjaan khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara untuk lebih optimal dalam mengawasi penyelenggaraan layanan ketenagakerjaan. (VSG)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...