• - +

Artikel

Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara Datangi RSUP. Prof. dr. R. D. Kandouw
ARTIKEL • Senin, 05/11/2018 • Sayyid M. H. Albaar
 
Permintaan Penjelasan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara

SHARE

Manado - Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. dr. R. D. Kandouw Manado mendapat perhatian serius Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara terkait adanya pengaduan dari keluarga pasien terkait pelayanan informasi kepada keluarga pasien yang kurang maksimal dari Rumah Sakit.

Berdasarkan pengaduan tersebut, sesuai tugas dan kewenanganya Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara melakukan serangkaian pemeriksaan atas pengaduan yang disampaikan oleh keluarga Pasien.

Untuk mendapatkan data dan fakta yang lebih lengkap terkait pengaduan masyarakat maka Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Utara bersama Asisten Ombudsman RI mendatangi RSUP Prof. dr. R. D. Kandouw Manado tanggal 30 Oktober 2018 untuk melihat dan memeriksa secara langsung prosedur pelayanan di Rumah Sakit. Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara diterima dr. C. E. Munthe, selaku Direktur Medik dan Keperawatan RSUP. Prof. dr. R. D. Kandouw beserta staf.

Pada kesempatan tersebut Direktur Medik dan Keperawatan RSUP. Prof. dr. R. D. Kandouw menyampaikan bahwa masih ada yang perlu dibenahi pada mekanisme penyampaian informasi medis kepada pasien maupun keluarga pasien sehingga nantinya pengeluhan masyarakat atas pelayanan rumah sakit semakin berkurang.

Walaupun tetap diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara juga mengapresiasi RSUP. Prof. dr. R. D. Kandouw, karena melihat adanya perkembangan yang signifikan atas kualitas pelayanan kesehatan di RSUP. Prof. dr. R. D. Kandouw. (SMHA)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...