• - +

Artikel

Ombudsman Perwakilan Maluku Gelar Training of Trainer Lanjutan bagi Sahabat Ombudsman
ARTIKEL • Kamis, 13/09/2018 • Yuni Astuti Soulissa, S.Kom.
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku berfoto bersama peserta dan narasumber pada kegiatan Training of Trainer Lanjutan di Hotel Everbright Ambon

SHARE

Ambon - Ombudsman Perwakilan Provinsi Maluku mengadakan kegiatan Training of Trainer (ToT) Lanjutan bagi sahabat Ombudsman di Hotel Everbright, Jalan Cenderawasih Rijali, Kota Ambon pada Selasa (4/9). Kegiatan kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari Training of Trainer (ToT) yang telah selenggarakan tahun lalu. Sebanyak 22 orang sahabat yang terdiri dari unsur mahasiswa, LSM perempuan, ormas dan masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut.

Pelatihan lanjutan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali materi-materi tentang Ombudsman dan Pelayanan Publik yang telah didapat para sahabat Ombudsman dalam pelatihan tahun lalu. Pada kegiatan tersebut, sahabat Ombudsman juga dibekali dengan pendalaman tentang maladministrasi dan kewenangan Ombudsman.

Selain itu, Ombudsman juga menghadirkan tiga narasumber yakni Polda Maluku yang diwakili oleh Itwasda Polda Maluku, Bpk. Purwo Lelono, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon dan Direktur RSU Haulussy dalam acara tersebut dengan tujuan mendekatkan sahabat Ombudsman dengan penyelenggara layanan.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat mengatakan, "Paparan yang berikan oleh ketiga instansi tersebut tentang upaya peningkatan pelayanan publik pada instansi masing-masing diharapkan dapat menambah pengetahuan sahabat tentang pelayanan publik pada instansi-instansi dimaksud".

Peserta cukup antusias menyimak materi dari narasumber pada saat kegiatan berlangsung, terdapat banyak pertanyaan maupun tanggapan yang diajukan oleh peserta pada sesi tanya jawab yang dipandu oleh fasilitator.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...