• - +

Artikel

OMBUDSMAN LAKUKAN MONITORING PELAKSANAAN LAHP OLEH POLRESTA
ARTIKEL • Jum'at, 12/10/2018 • Wahiyudin Mamonto
 
Sesi Monitoring Ombudsman dengan Polres Gorontalko Kota

SHARE

Gorontalo - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo lakukan monitoring terhadap pelaksanaan Laporan Akhir Hasil Pemeriksan (LAHP) Register Laporan Nomor 009/LM/II/2017/GTO oleh Kepolisian Resor Gorontalo Kota (Polresta), Rabu (10/10).

Monitoring yang dilakukan di ruangan Wakil Kepala Kepolisian Resor Gorontalo Kota tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya, SIK. MH. Hadir pula Wakil Kepala Kepolisian Resor Gorontalo Kota Kompol Wawan Andi, SIK dan Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Handy Senu Nugroho.

Asisten Ombudsman Republik Indonesia Bidang Komunikasi Strategis, Wahiyudin Mamonto menjelaskan bahwa monitoring ini sempat tertunda seminggu, namun akhirnya bisa terlaksana dengan baik pada hari Rabu (10/10).

" Ada beberapa poin yang kami monitoring terkait kasus ini, dan hasilnya sudah kami dapatkan secara lengkap", ujar Wahiyudin.

Menurut Wahiyudin, pihaknya tidak bisa merinci lebih lanjut poin-poin yang di monitoring tersebut karena di khawatirkan akan mengganggu proses penyidikan, namun intinya Ombudsman tetap akan menjadikan hasil monitoring nanti sebagai pegangan bahwa proses penyelesaian laporan polisi tersebut tetap berlangsung sesuai aturan yang berlaku.

Kepada pelapor pun lanjut Wahiyudin, Ombudsman akan menyampaikan informasi terkait hasil monitoring tersebut sebagai wujud transparansi penyelesaian laporan masyarakat.

"Hasil monitoring ini pun akan segera kami laporkan ke pimpinan", lanjut Wahiyudin.

Sebelumnya pada Juli 2018 silam, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo telah melakukan penyerahan LAHP kepada Kepolisian Resor Gorontalo Kota yang diterima langsung oleh Wakapolres dan Kasat Reskrim. (WM)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...