• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Kalteng Apresiasi Dinas PU Gunung Mas luncurkan E-Sikerpu
• Selasa, 17/07/2018 • Putri Viana Yunirahati
 
Aplikasi E-Sikerpu ditampilkan saat Kepala Dinas PU Gunung Mas saat berkunjung ke Kantor Ombudsman RI (dokumentasi Ombudsman RI Kalteng)

Palangkaraya - Dalam rangka tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah dengan SKPD di Kabupaten Gunung Mas mengenai Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, DInas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas telah meluncurkan sebuah Sistem Informasi Jalan dan Jembatan berbasis web. Hal ini disampaikan oleh Champili, Kepala Dinas PU Kabupaten Gunung Mas yang berkunjung ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah pada hari Senin (16/7). 

"Sistem Informasi Kinerja PU atau yang disingkat Si-Kerpu ini akan mempermudah masyarakat untuk memberikan laporan/ pengaduan apabila ada kerusakan jalan/ jembatan di Gunung Mas", tutur Champili.

"Siapa saja bisa mengakses sistem ini asalkan memilki jaringan internet. Dengan adanya Si Kerpu ini, masyarakat di pedesaan pun bisa menyampaikan pengaduannya tanpa perlu repot bersurat atau jauh- jauh datang langsung ke Dinas PU. Melalui Si- Kerpu, masyarakat juga bisa melihat berapa banyak pengaduan yang masuk dan nantinya masih dikembangkan agar bisa dilakukan tracking untuk tindak lanjut penyelesaiannya", tambah Champili.

Di tempat yang sama, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalteng Thoeseng T.T Asang menyambut baik langkah cepat yang diambil oleh Dinas PU untuk meningkatkan pelayanan publik di Gunung Mas dengan diluncurkannya Si- Kerpu ini.

"Kami mengapresiasi langkah Dinas PU dan kami berharap agar tidak berhenti disini saja. Sistem baru ini perlu di sosialisasikan ke masyarakat Gunung Mas agar bisa dijangkau sampai ke desa", tutup Thoeseng.(PVY)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...