• - +

Artikel

OMBUDSMAN JATENG IKUT AWASI SELEKSI ANGGOTA POLRI TAHUN 2018
ARTIKEL • Selasa, 10/04/2018 • Amhar Azet
 
Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Awasi Seleksi Anggota Polri Tahun 2018 di Jawa Tengah (Foto: Arina)

SHARE

Semarang - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2007 tentang Ombudsman Republik Indonesia, melaksanakan salah satu tugasnya dalam upaya pencegahan maladministrasi yaitu mengawasi penyelenggaraan seleksi Calon Anggota Polri Tahun 2018 di Polda Jawa Tengah.

Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Tengah pada tanggal 4 April 2018 di Mapolda Jawa Tengah. Tim Ombudsman Jawa Tengah yang dipimpin Plt. Kepala Perwakilan, Sabarudin Hulu diterima oleh Kepala Biro SDM Polda Jateng sebagai Panitia Penyelenggaraan Seleksi Calon Anggota Polri Tahun 2018.

Sabarudin menyampaikan apresiasi komitmen Polda Jawa Tengah yang telah melakukan pembenahan guna mencegah dan menghindari praktek percaloan, serta memberikan pelayanan yang baik bagi seluruh peserta seleksi dengan menerapkan Prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis, Clear and Clean. Lebih kanjut Sabarudin Hulu menyampaikan bagi para orang tua dan calon peserta untuk berhati-hati dan tidak percayai orang yang menawarkan jaminan kelulusan. Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah akan bersinergi dengan Polda Jawa Tengah sebagai upaya untuk mencegah maladministrasi dalam penyelenggaraan rekrutmen anggota Polri tahun 2018.

"Kami berharap orang tua dan peserta yang mengalami maladministrasi dalam seleksi Calon Anggota Polri Tahun 2018 di Polda Jawa Tengah untuk menyampaikan pengaduan kepada Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah", tutup Sabarudin. (AA)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...