• - +

Artikel

Ombudsman Jabar Apresiasi Partisipasi Mahasiswa Magang
ARTIKEL • Jum'at, 08/02/2019 • Tim Ombudsman Jawa Barat
 
Foto Bersama Saat Penyerahan Sertifikat Magang Mahasiswa Sebagai Bentuk Apresiasi (Foto by Ihsan)

SHARE

Bandung - Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat melakukan seremonial perpisahan mahasiswa magang dan penerimaan mahasiswa magang pada hari Jumat (1/2).

Terdapat enam mahasiswa magang yang berasal dari program studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran yang telah melaksanakan magang selama dua bulan, sejak awal Desember 2018 hingga Februari 2019.

 Kegiatan ini sekaligus dilanjutkan dengan penerimaan mahasiswa magang, yang berjumlah empat orang, dari program studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Padjadjaran.

Kegiatan ini dibuka oleh kata sambutan dan amanat dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Haneda Sri Lastoto. Beliau mengatakan bahwa program magang ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pelaporan pelayanan publik menjadi lebih baik lagi.
Selanjutnya sesi ucapan sepatah dua patah kata dari asisten Ombudsman dan mahasiswa magang, beberapa diantaranya terlihat menjatuhkan air mata, berucap maaf dan berterimakasih.

Selama program magang, mahasiswa akan mendapatkan materi tentang ke-Ombudsman-an, merasakan atmosfer dunia kerja khususnya di ranah instansi pemerintahan, mengawasi pelayanan publik, meningkatkan softskill, serta diberikan tugas yang mampu menambah kapabilitas diri.
Di akhir program magang, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat dengan komponen penilaian sebagai bentuk apresiasi.

Program magang mahasiswa ini merupakan salah satu bentuk nyata Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat dalam meningkatkan partisipasi masyarakat (parmas), dengan dibukanya progam ini maka diharapkan semakin banyak orang yang mengetahui akan hadirnya Ombudsman RI Jawa Barat sehingga meningkatnya kualitas pelayanan publik di Jawa Barat. (ORI-Jabar)

Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...