• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Galang Partisipasi Nelayan dan Pedagang Ikan, Untuk Perbaikan Pelayanan Publik
• Kamis, 15/02/2018 • Ali Akbar
 

MAMUJU - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, mengukuhkan komunitas perkumpulan pedagang ikan kabupaten Mamuju sebagai sahabat Ombudsman, untuk mendukung peran dan fungsi Ombudsman dalam pengawasan bidang perikanan dan pelayanan publik di pasar sentral kabupaten Mamuju, (15/02/18)

Sebanyak 20 orang pedagang ikan dan Nelayan yang dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar dan Muh. Ilham Jaya selaku ketua perkumpulan pedagang ikan kabupaten Mamuju, disaksikan Kepala Pasar Sentral Kabupaten Mamuju.

Kegiatan ini merupakan program tindaklanjut Sahabat Ombudsman dari komunitas Mahasiswa dan Pelajar, Komunitas Penggiat Seni serta Komunitas Insan Pers, Tim Pencegahan Ombudsman RI Sulawesi Barat kembali menggalang partisipasi dari komunitas nelayan dan pedagang ikan.

Melalui Sahabat Ombudsman bisa menjadi saluran atau wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan pengaduan terkait Maladministrasi pelayanan publik, sebagai upaya mendorong perbaikan kualitas penyelenggaran pelayanan publik.

"Komunitas sahabat Ombudsman ini, mereka akan menjalankan fungsi sebagai penghubung antara masyarakat dan Ombudsman dalam konteks pelaporan atas terkait pelayanan publik, masyarakat yang ingin menyampaikan laporan atau permasalahan yang ditemukan di lingkungan masing-masing berkaitan pelayanan publik bisa disampaikan ke sahabat ombudsman," ungkap Lukman

Lukman juga mengatakan, selain melakukan advokasi kepada masyarakat untuk melaporkan setiap tindakan maladministrasi pelayanan publik, mereka juga diharapkan akan mensosialisasikan keberadaan Ombudsman RI Sulbar berikut peran dan fungisnya.

Melalui Sahabat Ombudsman Sulbar masyarakat akan lebih peduli dan berani menyampaikan laporan jika tidak mendapatkan pelayanan yang seharusnya dari penyelenggara pelayanan publik. 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...