• - +

Artikel

Ombudsman : Penerimaan POLRI 2019, Polda Papua Barat akan beri pendampingan kepada Putra Putri Papua
ARTIKEL • Kamis, 07/02/2019 • NL
 
Penandatanganan MoU Polda Papua Barat dan Ombudsman Papua Barat (Humas Ombudsman)

SHARE

Manokwari- Ombudsman Papua Barat di tahun 2019 ini kembali dipercaya Kepolisian Republik Indonesia menjadi  salah satu instansi yang akan ikut mengawasi penerimaan Polri. Hal ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Polda Papua Barat dengan beberapa instansi pengawas dan penyelenggara.

Penandatanganan MoU dilaksanakan diruang Polda Papua Barat Senin lalu.

Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Yules Rumbewas mengapresiasi dalam pelaksanaan MoU tersebut. Dirinya mengaku Ombudsman sebagai Lembaga Negara pengawas pelayanan publik senantiasa ikut mendukung pelaksanaan penerimaan Polri yang bersih dan transparan.

Namun yang menjadi catatan Ombudsman adalah waktu penyampaian pengumuman penerimaan berikut syarat/ berkas pendaftaran khususnya ijasah calon anggota Polri yang senantiasa menjadi kendala karena waktu pendaftaran yang relatif singkat setelah selesainya pelaksanaan Ujian Akhir (UN) sehingga pendaftar harus mengurus surat keterangan lulus karena belum memiliki ijasah kelulusan yang asli. Waktu tersebut perlu diperhatikan sehingga calon pendaftar masih memiliki waktu yang cukup guna melengkapi syarat dimaksud.

Selanjutnya kuota penerimaan anggota Polri untuk Polda Papua Barat tahun 2018 lalu kehilangan 50  kuota hal ini dikarenakan calon anggota yang tidak memenuhi standar sehingga harus diberikan kepada daerah lainnya. Hal ini menjadi catatan penting agar ditahun 2019 ini harus dipenuhi.

Di tahun 2019 ini Polda Papua Barat berkomitemen untuk melakukan pendampingan di Polres-Polres seluruh Papua Barat guna memberikan persiapan dan pendampingan awal sebelum dilakukan penerimaan yang rencananya akan dilaksanakan di bulan April 2019.

" Polda sudah berupaya melakukan pendampingan, Putra Putri Papua harus serius mempersiapakan diri untuk tes ini harapan kami kuota Papua Barat ini bisa terisi secara penuh agar tidak dialihkan ke daerah lain. Persiapakan diri secara baik agar pada saat tes semua bisa lulus" tutup Rumbewas.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...