• ,
  • - +

Artikel

Konsiliasi Ombudsman Hadirkan Bawaslu Sulbar dan Timsel Bawaslu
• Kamis, 29/11/2018 • Humas Ombudsman Pwk Sulbar
 

Dalam konsiliasi ini menghadirkan para pihak terkait diantaranya Ahmadi Touwe sebagai pelapor, Ketua Bawaslu Sulawesi Barat sebagai pihak terkait dan Timsel Bawaslu Zona 1 Sulbar (Mamasa, Polman, Majene) sebagai terlapor.

Ahmadi Touwe selaku pelapor menyampaikan pengaduan ke Ombudsman atas dugaan tindakan Maladministrasi yang dilakukan Timsel Bawaslu Zona 1 Sulbar, yang menyebabkan ketidaklolosan berkas pelapor sebagai salah satu peserta seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten Polman.

Setelah melakukan proses tindaklanjut tim ombudsman akhirnya melakukan konsiliasi untuk mencari jalan tengah sebagai solusi yang berkeadilan bagi semua pihak.

"Target konsiliasi kita hari ini, untuk mendapatkan jawaban yang belum terjawab oleh timsel melalui surat tanggapan yang disampaikan kepada tim Ombudsman RI Sulbar." Jelas Irfan Gunadi Asisten Ombudsman RI Sulbar, Kamis (29/11/18).

Adapun hasil konsiliasi ini yang tertuang dalam berita acara yang disepakati semua pihak, pertama data terkait skor penilaian seleksi administrasi calon anggota bawaslu kabupaten Polewali Mandar salinannya akan diserahkan secara resmi ke Ombudsman RI Sulbar sebagai bukti pernyataan timsel bawaslu zona 1 yang menyatakan pelapor tidak memenuhi skor dalam peringkat 20.

Kedua diharapkan proses seleksi yang akan datang harus lebih transparan dan informative ke calon peserta seleksi anggota bawaslu terkait kelengkapan dokumen yang dibutuhkan tim seleksi.

 "Semua pihak telah menerima hasil konsiliasi ini, namun yang menjadi catatan kami yang harus disampaikan kepada pihak Timsel atapun Bawaslu Sulbar agar kejadian serupa tidak terulang kembali." Tutu Lukman Umar


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...