• - +

Artikel

Komitmen Sikap Profesionalisme dan Netralitas Dalam Penyelenggaraan Pesta Demokrasi di Bali
ARTIKEL • Jum'at, 09/02/2018 • Dewa Sanjaya
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bali (paling kanan) bersama dengan stakeholder penyelenggara dan pengawas pelaksanaan Pilkada di Provinsi Bali

SHARE

Kamis 8 Februari 2018 bertempat di The Royal Santrian Nusa Dua Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menyelenggarakan acara tatap muka bersama dengan seluruh stakeholder penyelenggara maupun pengawas pesta demokrasi di Bali mendatang, pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan komitmen serta netralitas agar pesta demokrasi di Bali dapat berjalan lancar dan sukses.

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, ST menyampaikan tahapan pilkada yang akan diselenggarakan, "Tahapan sampai saat ini berjalan dengan lancar sesuai dengan waktunya, kami akan menetapkan pasangan calon dan secara administratif hasilnya sudah kami sampaikan, jadi tinggal peresmiannya saja di kantor KPU Provinsi Bali".

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bawaslu Provinsi Bali I Ketut Rudia, SE yang menyampaikan "Kami dari Bawaslu sudah mempersiapkan segala sesuatunya, sampai saat ini sudah memiliki jajaran SDM pengawas pemilu sampai ditingkat desa. Nah tentu dari sisi kuantitas dengan luas Bali yang besar ini masih kurang, jadi disanalah maksud kami partisipasi masyarakat agar ikut bersama mengawasi pilkada di Bali".

Umar Ibnu Alkhatab, S.Sos., M.Si selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bali dalam sambutannya menyampaikan "Pertemuan ini adalah langkah awal yang baik bagi para penyelenggara dan pengawas Pilkada di Bali untuk berkomitmen dan menjaga sikap netralitas serta profesionalisme. Ombudsman Bali akan selalu melakukan pengawasan dan bekerja bersama dengan pihak-pihak terkait sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pelaksanaan Pilkada di Bali dapat berjalan lancar dan sukses."


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...