• - +

Artikel

Kepala Perwakilan Ombudsman Ri Provinsi Sulawesi Utara Menjadi Pemateri Dalam Rakor Satgas Saber Pungli Provinsi Sulut
ARTIKEL • Senin, 08/10/2018 • Stenly Kalengkian
 
Pembukaan Rakor

SHARE

Manado - Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara menjadi pemateri dalam Rapat koordinasi dan Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Utara yang dilangsungkan di Hotel Swissbell Hotel Manado, Jum'at, 5 Oktober 2018.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulut, Helda Tirajoh dalam kesempatan tersebut membawakan materi terkait "Pungutan Liar Dalam Pelayanan Publik dan Pemerintah Daerah".

Dalam pemaparannya, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulut Helda Tirajoh menyampaikan bahwa Pungli sudah merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, oleh karena itu perlu adanya sinergitas diantara aparatur negara yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Utara, untuk bersama-sama memerangi pungli yang terjadi begitu masif di masyarakat dan sudah membudaya.

"Perlu adanya kesamaan persepsi diantara aparat negara yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Utara mengenai pungutan liar itu sendiri. Karena perbedaan persepsi terkait pungli dapat menghambat upaya-upaya pemberantasan dan pencegahan dari pungli itu sendiri, serta perlu adanya keseriusan dari aparatur yang ada untuk memberantas pungli dan diperlukan adanya dukungan dari masing-masing instansi untuk bersinergi memberantas pungutan liar itu sendiri", ujar Helda.

Kegiatan Rakor dan Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Utara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dan dihadiri oleh Irwasda Polda Sulut, Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Utara serta Ketua-Ketua dan anggota UPP Satgas Saber Pungli Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara. (SK)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...