• - +

Artikel

Insan Ombudsman Jawa Tengah Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila
ARTIKEL • Senin, 04/06/2018 • Rabiatul A
 
Insan Ombudsman Jawa Tengah berfoto setelah melaksanakan upacara memperingati hari lahir Pancasila (Foto: Rabiatul)

SHARE

Semarang - Memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018, Ombudsman RI dan seluruh perwakilan Ombudsman RI di setiap provinsi sebagai lembaga negara melaksanakan upacara bendera.

Tanpa kecuali, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah juga melaksanakan upacara bendera memperingati hari lahir Pancasila. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jateng, Sabarudin Hulu. Upacara diikuti oleh seluruh insan Ombudsman Jawa Tengah yang terdiri dari Asisten Ombudsman, Staf Sekretariat Jenderal Ombudsman, tenaga keamanan dan staf. Upacara dilaksanakan di halaman kantor Ombudsman Jawa Tengah dengan penuh khidmat, sederhana dan tertib.

Dalam amanat Pembina Upacara, Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, Sabarudin Hulu membacakan sambutan Presiden RI, yang menegaskan bahwa Pancasila merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, dan selamanya harus terus ada dalam nadi Bangsa Indonesia. Pancasila lahir dari pergulatan para founding fathers sebagai pemersatu bangsa sekaligus menjadi motivasi untuk berbagi dan berprestasi untuk bangsa dan negara Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, Sabarudin mendorong insan Ombudsman RI Jateng untuk senantiasa mengamalkan Pancasila dan mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai insan Ombudsman yang memiliki kewenangan mengawasi penyelenggara pelayanan publik. Melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik merupakan bagian dari pengamalan Pancasila, khususnya dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (RA)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...