• - +

Artikel

Coffee Morning Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Untuk Merayakan HUT Ombudsman RI ke 18 Tahun
ARTIKEL • Sabtu, 10/03/2018 • Stanley Kalengkian
 

SHARE

Manado/Sabtu, 10 Maret 2018 - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Coffee Morning dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke 18 Ombudsman Republik Indonesia.

Coffee Morning yang diselenggarakan di Warong Kobong Manado ini dihadiri oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Unsur Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi, pihak akademisi, pihak Media Massa serta masyarakat.

Dalam kegiatan Coffee Morning ini terjadi diskusi yang hangat terkait pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman RI yang sudah 18 tahun serta penyelenggaraan pelayanan publik pada umumnya di Sulawesi Utara. Dalam diskusi ini terungkap banyak permasalahan permasalahan publik di Sulawesi Utara seperti permasalahan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan banyak permasalahan pelayanan publik lainnya.

Dalam forum ini banyak masukan terkait perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik yang ada di Sulawesi Utara baik dari segi Sumber daya manusia aparatur, sarana dan prasarana serta perilaku pelaksana pelayanan publik. Terkait juga pengelolaan pengaduan diperlukan adanya perbaikan tata kelola karena respons penyelenggara layanan publik atas pengaduan masyarakat harus lebih ditingkatkan.

Dalam responsnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara mengharapkan adanya sinergitas antara para pemangku kepentingan terkait perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik yang ada di Sulawesi Utara dan diharapkan adanya masukan-masukan terkait pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara yang sudah memasuki usia ke 18 tahun.

Lewat forum ini para peserta diskusi menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke 18 bagi Ombudsman RI.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...