• - +

Artikel

Bangun Sinergitas, DKPP kunjungi Ombudsman Sulawesi Barat
ARTIKEL • Jum'at, 26/01/2018 • Ali Akbar
 
Foto Bersama Tim DKPP RI, Ketua Bawaslu Prov. Sulbar dan Kaper Ombudsman RI Sulbar bersama Asisten

SHARE

Mamuju - Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP RI) Prof. DR. Muhammad Al Hamid melakukan kunjungan ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, dalam rangka membangun silaturrahmi antar lembaga sekaligus koordinasi sebagai upaya membangun sinergi tugas kelembagaan kaitannya dengan pengaduan masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu.

Dalam kunjungannya, Prof Muhammad yang juga Guru Besar Ilmu Politik Universitas Hasanuddin ini, memperkenalkan anggota DKPP periode 2017-2022. "Saat ini DKPP diketuai oleh pak Harjono, beliau pernah menjabat sebagai wakil ketua MK RI tahun 2009. Pak Harjono, saya dan DR. Alfitra Salam merupakan anggota DKPP unsur DPR. Sedangkan dari unsur pemerintah ada Bu Ida Budhiati, anggota KPU 2012-2017 dan Prof. Teguh Prasetyo. Sementara unsur KPU diwakili Hasyim Asy'ari dan unsur Bawaslu adalah bu Ratna Dewi Petalolo," Jelas Prof Muhammad

Membahas potensi dan tantangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Provinsi Sulawesi Barat, kedua belah pihak merencanakan membangun kerjasama DKPP dengan Ombusdman dan tracking calon TPD Sulbar 2018.

Lukman Umar Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi barat mengatakan, Ombudsman sebagai lembaga pengaduan masyarakat dan pengawas pelayanan publik dan Mall adminstrasi yang bersinggungan dengan tugas dan wewenang DKPP, dan sudah pernah terjadi Hasil putusan DKPP menjadi laporan di Ombudsman. "inilah pentingnya kita membangun koordinasi dan kesepahaman antara tugas dan wewenang masing-masing lembaga," Kata Lukman Umar (26/01/18)

Dalam kunjungan tersebut, ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Sulfan Sulo turut hadir mendampingi Prof Muhammad, Tenaga Ahli DKPP DR. Firdaus, Kasubbag Pemanggilan DKPP Soleh bersama jajaran staf sekretariat DKPP.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...